Pancasila Terbukti Mampu Mempersatukan Bangsa Indonesia

Pancasila Terbukti Mampu Mempersatukan Bangsa Indonesia

Manado – Pancasila sebagai ideologi bangsa bukan hanya hafalan tetapi harus menjadi gaya hidup anak Indonesia. Karena hanya Pancasila yang telah terbukti mampu mempersatukan bangsa yang besar ini. Berbagai peristiwa sejarah telah terjadi di tengah bangsa yang akhirnya Pancasila itu sendiri yang menyadarkan kita bahwa nilai-nilai itulah yang membuat kita bisa bertahan sebagai bangsa yang besar dengan Pancasila sebagai pedoman utama untuk keutuhan Bangsa Indonesia.

DR ML Denny Tewu, calon DPD RI 2019-2024 dapil Sulut nomor urut 34 menyampaikan pandangannya terkait kegiatan Universitas Prisma yang membekali pemahaman pancasila terhadap Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak(LPKA) Tomohon yang dinilainya sebagai kegiatan positif karena merupakan aplikasi Tri Dharma Perguruan Tingggi.
“Pembekalan seperti ini menurut saya merupakan panggilan bagi semua warganegara untuk mensosialisasikan Pancasila secara berkelanjutan bahkan harus dimulai dari dalam keluarga itu sendiri, karena Pancasila adalah dasar kita berbangsa dan bernegara,” ujar penerima penghargaan Pemimpin Pancasila tahun 2010 ini pula.

Denny melanjutkan, bahwa inti dari Pancasila tentu harus dipahami bersama sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan mulai dari sila pertama hingga sila ke lima, sebagai pandangan hidup kita berbangsa dan bernegara. Adapun metode pembelajarannya bisa saja berbagai cara kreatif maupun inovatif, yang intinya bahwa anak didik dibekali nilai-nilai Pancasila yang menjadi kekuatan ideologi kebangsaan, hingga ke depan tidak mudah terpengaruh dengan ideologi-ideologi lain yang menyimpang dari nilai-nilai Pancasila itu sendiri. (Admin)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan