Koramil 1309-02/WTPM Bersama Stakeholder Terkait Gelar Rapat

Koramil 1309-02/WTPM Bersama Stakeholder Terkait Gelar Rapat

IMG-20180531-WA0007
MANADO,Barometersulut.com-Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan ditunjukkan oleh Babinsa Buha Koramil 1309-02/WTPM Serda Nujulan, Rabu (30/5/2018) mengikuti Musyawarah Masyarakat Desa di kantor Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget, Manado.

Pelaksanaan kegiatan yang digagas oleh Puskesmas Bengkol kerjasama dengan Kelurahan Buha serta Babinsa Buha Koramil 1309-02/WTPM itu membahas tentang masalah kebersihan lingkungan agar terhindar dari segala macam penyakit dan turut dihadiri oleh Lurah kelurahan Buha Eva Wentinusa, Kepala Puskesmas Bengkol dr. Meilani Muaya, Staf kesehatan lingkungan Puskesmas Andarias, Staf Keperawatan Puskesmas Evi Susana, Staf Gizi Puskesmas Sarmy, Staf Kebidanan Puskesmas Leilani, Sekretaris Lurah Meiske, para kepala lingkungan 1 sampai dengan 8.

Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto mengatakan para Babinsa selain membantu menjadi pendamping dalam kegiatan pertanian dengan tidak meninggalkan tugas pokoknya sebagai TNI juga peduli dengan kebersihan lingkungan.

Arif menjelaskan kebersihan lingkungan tidak dapat dipisahkan dari setiap manusia, lingkungan yang bersih akan memberikan manfaat yang besar kepada manusia dan sebaliknya lingkungan yang kotor akan memberikan masalah yang besar berupa penyakit. “Penyelamatan dan kebersihan lingkungan merupakan salah satu upaya yang tidak terpisahkan dari pembinaan teritorial dalam bidang kesehatan.” tandas Arif sapaan akrab Dandim 1309/Manado sambil menegaskan bahwa hal tersebut diatas juga merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat.

Adapun kegiatan yang melibatkan 45 orang yang berasal dari tokoh masyarakat kelurahan Buha itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan menjaga kebersihan lingkungan.(Regina.TS)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan