Dua Babinsa Poso Pesisir Utara Tangkap Dua OTK

Dua Babinsa  Poso Pesisir Utara Tangkap Dua OTK

IMG-20180501-WA0045
POSO,Barometersulut.com-Aparat Babinsa di Poso Pesisir Utara menangkap dua Orang Tak Dikenal (OTK) yang diduga anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Senin (30/4/2018) yakni masing-masing bernama Abdul Mutalib Pia alias Abu Mutalib alias Bento (27 tahun) dan Hanzolah alias Yadi (33 tahun).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 132/Tadulako Mayor Inf Asrar Zees kepada Barometersulut.com mengatakan Abdul Murtalib yang berasal dari Batu Merah, Ambon ditangkap oleh Babinsa Membuke, Kopda Roy Malore. Sedangkan Hanzolah asal Pasar Minggu Jakarta selatan ditangkap oleh Babinsa Kalora Koptu Irwan Samsu.

Dia menjelaskan bahwa penangkapan dua OTK itu berawal dari informasi yang disampaikan oleh warga bahwa sekitar pukul 05.30 Wita, Abdul Muthalib Pia datang di kios di Desa Kalora untuk membeli sandal jepit.Karena terlihat sebagai orang asing dan mencurigakan warga melaporkannya ke Babinsa setempat, Kopda Roy Malore.

Sementara itu kata Asrar Hanzollah tertangkap setelah mendatangi rumah warga dan karena dicurigai juga sehingga dilaporkan ke Babinsa Koptu Irwan Samsu.

“Setelah dilaporkan ke pimpinannya,kedua Babinsa itu pun langsung mengamankan Hanzollah dan dibawa ke Mapolsek Poso Pesisir Utara.”tegas Asrar.

Setelah dilakukan pemeriksaan singkat, kedua terduga tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolda Sulteng untuk pemeriksaan lebih lanjut.(Regina.TS/Penrem 132/Tdl)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan