Rombongan Pangarmatim Disambut Adat Mopotilolo

17-01-2018 TONGGAK BERDIRINYA LANAL GORONTALO UTARA OLEH PANGLIMA ARMADA RI KAWASAN TIMUR (2)17-01-2018 TONGGAK BERDIRINYA LANAL GORONTALO UTARA OLEH PANGLIMA ARMADA RI KAWASAN TIMUR (1)
GORONTALO,Barometersulut.com-
Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. Rabu (17/01/2018) mendampingi Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. meresmikan Lanal Tipe D Kwandang bertempat di Desa Ilangata Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara.

Pgs Kadispen Lantamal VIII/Manado Mayor Laut (P) Dedy Irawan Eko Cahyono kepada Barometersulut.com menegaskan bahwa kedatangan Pangarmatim itu disambut secara Adat Mopotilolo (Penghormatan terhadap tamu agung) bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, kemudian dilanjutkan acara di lokasi peresmian yang diawali dengan laporan Danlanal Gorontalo dilanjutkan penampilan Tarian Saronde SMA Negeri 1 Gorut.

Dedy mengungkapkan Dalam sambutannya Wakil Gubernur Gorontalo antara lain mengatakan bahwa kerisauan masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara kini telah terjawab, dimana hal itu dilaksanakan peletakan batu pertama Lanal Kwandang di Kabupaten Gorut Kecamatan Anggrek. “Pelaksanaan batu pertama Lanal ini bukti bahwa kerinduan dan kebutuhan masyarakat ditempat ini telah dijawab oleh KASAL.”ujarnya.

Dia menambahkan Kepala Staf Angkatan Laut dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangarmatim menyampaikan bahwa terbentuknya Pangkalan TNI angkatan laut Kwandang karena memiliki nilai strategis, tidak saja untuk menunjang kepentingan pertahanan Negara di Laut, tetapi juga nantinya mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan provinsi Gorontalo. “Keberadaan Pangkalan ini juga bentuk penguatan matra laut diwilayah ini sekaligus bentuk dukungan dan kemitraan dengan pemerintah daerah dalam menciptakan stabilitas keamanan.”tandas KASAL sambil menegaskan pembangunan ini terwujud juga karena dukungan pemerintah Provinsi dan Kabupaten Gorontalo.

Turut hadir dalam kesempatan itu Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo DR. Idris Rahim, M.M., Bupati Kabupaten Gorontalo Utara H. Indra Yasin, Pejabat utama Koarmatim, Aslog dan Asrena Danlantamal VIII, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) H. Andi Anom Wibowo, S.E., Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukrianto, Danbrigif 22/ OMS Kolonel Inf Sarat Monang Saragih, Forkopimda Kabupaten Garut, serta tamu undangan lainnya.(Nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Olly Dondokambey Buka Sidang Lengkap Sinode ke-XXV GMIST

Tahuna, BarometerSulut.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, membuka Sidang Lengkap Sinode (SLS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *