Pemkot Bitung Bantu Lima Unit Sepeda Motor

IMG-20171212-WA0002

BITUNG,Barometersulut.com-Pemerintah Kota Bitung menyerahkan 5 (lima) unit sepeda motor kepada Kodim 1310/Bitung,Senin (11/12/2017) di Bitung,Penyerahan kendaraan operasional Babinsa ini diserahkan langsung oleh Walikota Bitung Maximilian Lomban dilaksanakan usai upacara penutupan kegiatan karya bakti TNI di Kelurahan Pancuran Kecamatan Lembeh Selatan,Kota Bitung.

Bantuan kendaraan operasional sebanyak 5 (Lima) unit sepeda motor merek Honda Beet ini direncanakan akan mendukung pelaksanaan tugas Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kota sebanyak 2 unit dan Koramil 1310-02/Lembeh 3 unit.

Walikota Bitung Maximilian Lomban kepada Barometersulut.com mengatakan bantuan ini diberikan guna mendukung kelancaran operasional dan meningkatkan mobilitas dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,khususnya dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas oleh para Babinsa yang ada di wilayah Kodim 1310/Bitung.
“Kami berharap bantuan ini dapat mendukung aparat TNI Kodim 1310/Bitung dalam mendukung aparat kepolisian serta meningkatkan pencapaian pelaksanaan tugas dan fungsi aparat Babinsa.”ujar Lomban.

Sementara itu Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana kepada Barometersulut.com mengatakan apresiasi yang tinggi disertai ucapan terima kasih kepada Pemkot Bitung atas dukungan kendaraan operasional bagi Babinsa Kodim 1310/Bitung.

Deden berharap dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini,para Babinsa dapat meningkatkan kinerjanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.”Dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini diharapkan dapat menjawab tantangan pelaksanaan tugas dilapangan,untuk itu kepada Babinsa yang akan dipercayakan menggunakan dapat menunjukkan prestasi kerja dan peningkatan pencapaian pelaksanaan tugas dan tanggung jawab rutin.”tandas Deden sambil menambahkan bahwa bantuan ini sifatnya pinjam pakai, untuk itu dirawat dengan baik sehingga usia pakai kendaraan lebih panjang dan memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan dan pengemudi serta hindari pelanggaran lalu lintas.

Pada kesempatan itu juga Kepala Staf Korem 131/Santiago Kolonel Inf Endro Satoto menyerahkan bantuan 6 (enam) unit Laptop merk Lenovo yang diberikan kepada Staf yang ada di Kodim 1310/Bitung.(Regina.TS)

Pos terkait