Lomba Lari HJK 2017 Korem 132/Tadulako Spektakuler

IMG-20171211-WA0007
PALU,Barometersulut.com- Ribuan peserta baik dari umum, pelajar,TNI/Polri, ikuti lomba lari Kartika Fun Run 5K dan 10K yang diselenggarakan Korem 132/Tadulako dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) Angkatan Darat ke-72 tahun 2017, Minggu (10/12/2017).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 132/Tadulako Mayor Inf Dedy Afrizal kepada Barometersulut.com mengatakan bahwa lomba lari Fun Run 5K dan 10K ini yang mengambil garis star dari depan Makorem ini dilepas langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa dan Kasrem Letkol Inf Andrian Susanto didampingi oleh Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha (ketua Panitia pelaksana),Palaksana Lanal Palu Mayor Deni, Wadansat Brimob Polda Sulteng dan Kepala Cabang Maskapai penerbangan Sriwijaya Airlines Palu.

Dedy menegaskan Danrem 132/Tadulako dalam sambutannya pada saat penyerahan hadiah kepada para pemenang antara lain mengatakan bahwa olah raga lari merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan yang praktis dan murah serta dapat dilaksanakan kapan saja dan dimana saja.”Lari ini penting untuk kesehatan oleh karena itu jadikanlah lari sebagai suatu kesenangan, gaya hidup dan kebutuhan.”ujarnya sambil meminta agar para peserta dan warga kota Palu mencintai olah raga lari demi Kesehatan.

Dedy menambahkan usai kegiatan kepada wartawan Danrem 132/Tadulako mengungkapkan bahwa lomba lari Kartika Fun Run 5K dan 10K ini diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia dalam rangka memperingati HJK angkatan darat ke-72 tahun 2017 dimana katanya, hal itu merupakan upaya untuk membantu pemerintah daerah untuk mencari bibit-bibit atlit pelari muda yang dapat menjadi atlet daerah demi nama besar Sulteng baik event nasional dan internasional.”Pelaksanaan lomba lari ini merupakan komitmen dan kepedulian serta langkah strategis TNI angkatan darat dalam mendukung pemerintah daerah dalam membudayakan olahraga dan pola hidup sehat.”tandas Danrem 132/Tadulako dengan tegas.

Dedy mengutarakan kegiatan lomba lari 5k dan 10k ini mendapat respon positif seluruh lapisan dan komponen masyarakat dari segala tingkatan usia dan domisili. “Komando atas berharap agar dengan perlombaan lari ini,dapat menumbuhkan semangat kepada para peserta,untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,juga dapat meraih prestasi yang terbaik,”ujar Dedy sambil menambahkan pada lomba lari ini terdapat peserta anak yang meraih juara.

Kegiatan yang bernuansa warna hijau tua sebagai ciri khas TNI Angkatan darat ini terselenggara berkat kerjasama Korem 132/Tadulako, Kodim 1306/Donggala dengan Polres Palu dan Lembah Madu Advertising selaku pihak ketiga dibantu oleh para pihak sponsor dan donatur yang ikut mensukseskan kegiatan ini. (Nando/Penrem 132 Tdl)

Pos terkait