Kodim 0104/Atim Terbaik Se-Indonesia

kepala-staf-angkatan-darat-ksad-jenderal-mulyono_20171128_111844
LANGSA,Barometersulut.com – Kodim 0104/ Aceh Timur (Atim) berhasil meraih juara umum dan menempati posisi sebagai Kodim terbaik se-Indonesia dalam lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Madya dan Utama.

Piala bergilir berupa Adi Manunggal Utama,langsung diserahkan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Mulyono kepada Dandim 0104/Aceh Timur,Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar didampingi Pangdam Iskandar Muda,Mayjen Moch Fachrudin,dan Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel (Inf) Agus Firman Yusmono, Minggu (26/11/2017) di Gedung Sudirman Secapa AD,Bandung,Jawa Barat.

Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Moch Fachrudin dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dan partisipasi Forkopimda Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur,maupun intansi lainnya dan seluruh elemen masyarakat wilayah Korem 011/Lilawangsa atas dukungan kepada Kodim 0104/Aceh Timur dalam mendukung lomba tingkat nasional ini.

“Tanpa dukungan semua pihak dan sinergitas baik antara TNI/Polri serta unsur Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat di Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang,keberhasilan ini tidak mungkin bisa tercapai,” ujar Pangdam IM, Mayjen TNI Moch Fachrudin.

Dalam lomba ini,Kodim 0104/Aceh Timur menampilkan produk-produk unggulan, di antaranya pembuatan pupuk berbahan dasar keong mas hitam,pengolahan limbah rumah tangga,pengembangan listrik dari pohon kedondong pagar,dan sejumlah produk lainnya yang membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0104 Aceh Timur.

Sementara itu Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa,Kolonel (Inf) Agus Firman Yusmono yang membawahi Kodim 0104/ Aceh Timur,mengatakan penghargaan Adi Manunggal Utama dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono ini,merupakan piala bergilir yang diberikan kepada Kodim 0104/Aceh Timur karena berhasil menjadi juara umum tingkat nasional dalam lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tahun 2017.
“Lomba tingkat utama dan madya yang dimenangkan ini merupakan lomba tertinggi dijajaran TNI Angkatan Darat, dan diikuti 301 Kodim terpilih se-Indonesia,” ujarnya.

Pada ajang tingkat nasional ini,Kodim 0104/Aceh Timur di bawah satuan Korem 011/Lilawangsa yang membawa nama Kodam Iskandar Muda dan Provinsi Aceh,telah melewati tahapan lomba mulai tingkat pratama pada tahun 2012-2013 lalu, dilanjutkan pada tingkat madya di tahun 2014-2015.
“Pada tingkat madya tersebut,Kodim 0104/Aceh Timur berhasil meraih juara II se-Indonesia,sehingga mendapat kesempatan mengikuti lomba tingkat utama yang diikuti 301 Kodim se-Indonesia,” ungkap Kolonel (Inf) Agus Firman Yusmono.

Menurutnya,dari hasil penilaian akhir lomba tingkat utama dan madya yang dilakukan tim penilai dipimpin Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad),Brigjen Joko Warsito, pembinaan teritorial yang dilakukan Kodim 0104 Aceh Timur dinilai lebih unggul, dan dinyatakan sebagai pemenang dan meraih juara umum Sehingga dinobatkan sebagai Kodim terbaik se-Indonesia.(nando/md/zb)

Pos terkait