Lantamal VIII Gelar Pelatihan Tugas Keamanan Laut

28-11-2017 FOTO LATIHAN KAMLA DI LANTAMAL VIII (2)
28-11-2017 FOTO LATIHAN KAMLA DI LANTAMAL VIII (1)
MANADO,Barometersulut.com- Danlantamal VIII diwakili Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan membuka Latihan Tugas Kamla (Keamanan Laut) dan Penyumpahan Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu DiLaut Lantamal VIII TA. 2017 bertempat di ruang serbaguna Mako Lantamal VIII.

Pgs Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut(S)Parulian Munthe,S.Kom kepada Barometersulut.com mengatakan Danlantamal VIII dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VIII menyampaikan antara lain bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL khususnya Lantamal VIII,salah satunya ditunjang oleh pelaksanaan pembinaan yang baik dan dilaksanakan secara terencana, terukur dan bertahap serta berkesinambungan.

Dia mengatakan kegiatan pelatihan tugas Kamla dan penyumpahan Perwira Penyidik Tindak Pidana tertentu dilaut kepada para Perwira Lantamal VIII laksanakan ini merupakan wujud dari upaya untuk membina,memelihara dan meningkatkan kemampuan dan peningkatan sumber daya manusia,adapun sasaran yang ingin dicapai meningkatnya pengetahuan, pemahaman, kemampuan dan ketrampilan dibidang hukum dilaut.

Baca juga:  Peduli Sesama, First Lady Manado Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Pada akhirnya sambutanya Danlantamal memberi empat pedoman penting dalam melaksanakan latihan yakni,
Pertama,laksanakan latihan sesuai dengan prosedure dan tahap latihan
Kedua lakukan pembagian tugas secara profesional dan proporsional sesuai bidangnya,ketiga laksanakan koordinasi dengan baik sehingga tercipta suasana kerja yang harmonis serta Keempat jadikan kegiatan latihan ini sebagai hal yang penting dalam meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan.

Parulian menambahkan acara dilanjutkan penyematan tanda peserta oleh Wadan Lantamal VIII sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan latihan,Peserta latihan sejumlah 17 Pama TNI AL dengan nara sumber dari PSDKP,Kepala Kantor Imigrasi Bitung,Bea Cukai dan Kejati Sulut.(Nando/Dispen Lantamal VIII)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *