Pangdam Merdeka Himbau Massa Paslon”Kalah-Menang” Kembali Bersatu

IMG_20161222_143329MANADO,Barometersulut.com-Perhelatan demokrasi akbar panggung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah teritorial Kodam XIII Merdeka telah terlaksana dengan baik lancar,tertib dan aman.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII Merdeka Letkol Inf Andi Suryadharma ketika dikonfirmasi Barometersulut.com Jumat (17/2/2017) mengatakan,secara umum pelaksanaan Pilkada serentak 15 Februari 2017 diwilayah teritorial Kodam XIII Merdeka yakni di tiga Provinsi masing-masing Provinsi Sulut,Sulteng dan Gorontalo telah berjalan dengan baik,lancar dan aman.

Andi mengatakan,dari tiga wilayah Provinsi yang melaksanakan Pilkada serentak,untuk Provinsi Sulut yakni Kabupaten Sangihe yang terlambat satu hari melaksanakan pencoblosan disebabkan keterlambatan pendistribusian logistik akibat cuaca buruk.”Untuk sebagian TPS di Kabupaten Sangihe pencoblosan terpaksa dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2017 akibat hambatan cuaca buruk.”ujarnya.

Baca juga:  Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Massal di SD Negeri 85 Manado

Dia menegaskan,Pangdam XIII Merdeka Mayjen Ganip Warsito sangat mengapresiasi sinergitas antara Kepolisian,TNI dan penyelenggara Pilkada ditiga Provinsi,dimana kata Pangdam komitmen bersama itulah yang menjadi salah satu penentu keberhasilan pelaksanaan Pilkada serentak.”Komitmen bersama seluruh stakeholder adalah penentu keberhasilan pelaksanaan Pilkada yang jujur,adil,tertib,lancar dan aman”ujarnya.

Pangdam XIII Merdeka menegaskan,setelah sukses melaksanakan pengamanan Pilkada serentak,dia berharap agar jajaran TNI AD Kodam XIII Merdeka tetap mendukung pihak Kepolisian dan KPUD dari tahapan Pilkada yakni penetapan dan pelantikkan pasangan calon yang dinyatakan menang.

Untuk itu kata Kapendam,atas kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak 2017 di wilayah teritorial Kodam XIII Merdeka,Pangdam XIII Merdeka menyampaikan beberapa hal penting yakni:
-Menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dengan teratur sesuai mekanisme yang ditetapkan.
-Menyatakan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit TNI dan Kepolisian serta KPUD setempat yang telah bersinergis melaksanakan pilkada serentak secara maksimal
-Pada paska pemilihan diharapkan agar para pendukung baik yang menang maupun yang kalah kembali bersatu.
-Diharapkan agar seluruh masyarakat termasuk pendukung Paslon yang kalah mendukung Paslon yang menang untuk membangun daerah masing-masing.
“Pangdam XIII Merdeka Mayjen Ganip Warsito berharap pasca Pilkada serentak kondisi sosial,ekonomi dan Kamtibmas daerah ini kembali normal seperti sebelumnya dan aktivitas pembangunan kemasyarakatan kembali berlangsung.”tandas Andi.(Regina Sambul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *