Jenderal Angkatan Darat Philipina”Tergoda”Kemolekkan Alam Sulut

Manado,BS-Selesai melihat dari dekat eksistensi Jajaran Korem 131/Santiago,khususnya batalyon Yonif Rider 712/Wiratama,lima orang perwira senior Divisi Infantri 10 angkatan darat negara Philipina yang dipimpin Mayor Jenderal Rafael Valencia,Jumat(27/5/2016) mengunjungi 3 lokasi wisata diSulut yakni kawasan wisata laut Bunaken,Danau Linow di Tomohon dan bukit Kasih di Kanonang,Kabupaten MinahasaIMG_20160527_120805.

Kepada media ini Rafael mengatakan sangat kagum dengan potensi wisata alam di Sulut”Potensi wisata di daerah anda sangat indah dan fantastis”ujarnya.

Dia mengguraikan,untuk wisata laut Bunaken letaknya sangat menawan,keindahan dan potensi alam bawah lautnya seperti terumbuh karang sangat menawan dan jarang ada yang sama.

Sementara kawasan wisata Danau Linow di Kota Tomohon sangat indah,tenang dan sangat terlihat rilex kondisi alamnya yakni tenang san menawan sekali.

Baca juga:  Ketua TP-PKK Manado Buka Sosialisasi Bina Keluarga Remaja

Untuk kawasan wisata bukit kasih di Kanonang,Rafael itu merupakan replika dinamika dan keharmonisan kehidupan beragama di Indonesia,khususnya di Sulut”Kawasan bukit kasih Kanonang seakan menjadi potret kehidupan toleransi umat beragama di Indonesia,lebih khusus di Sulut”tuturnya sambil menambahkan meski banyak aliran agama dan keyakinan warga Indonesia tetap mampu hidup rukun.

Dia juga mengatakan,selain bertugas menjaga kedaulatan negaranya,angkatan darat di Philipina juga berkewajiban menjaga keselamatan dan keamanan kawasan wisata”Kami ingin belajar cara merawat dan menjaga serta mengelolah kawasan wisata agar tetap bersih,indah dan menarik untuk dikunjungi”tandasnya.

Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf.Fathan Ali yang menemani kelima perwira senior angkatan darat Philipina itu mengatakan,kelima tamu Jajaran Korem 131/Santiago itu sangat antusias dan tertarik serta penasaran melihat dan merasakan secara langsung dikawasan wisata daerah ini”Yang jelas mereka sangat puas dan tergoda dengan keindahan dan kemolekkan wisata kita”tandas Fathan.(Regina Sambul).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *