Walikota GSVL”Sidak”Penerapan Program Pengobatan Gratis

GSVLnews2MANADO,BS – Komitmen Pemrintah Kota Manado untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat kota Manado, terus dimaksimalkan. Guna memastikan penerapan dari program Universal Coverage (UC) itu, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut melakukan”sidak” langsung kesejumlah rumah sakit yang menjalin kerjasama dengan pemerintah kota dalam penerapan program unggulan pemerintah kota Manado itu.Salah satu rumah sakit yang ditinjau rumah sakit Prof Kandou Manado.
Walikota Manado yang akrab disapa GSVL itu menegaskan, kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung dan memastikan apakah program tersebut benar-benar dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran,” Saya ingin lihat langsung implementasi program ini, dan sekaligus memastikan dilaksanakan dengan benar,”tandas ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia(APEKSI) itu.
Berdasarkan pantauan wartawan media ini, hampir seluruh warga kota yang telah memanfaatkan layanan pengobatan gratis melalui program UC ini, merasa sangat terbantukan dan rata-rata berharap agar Walikota GSVL tetap melanjutkan program ini,” Kami benar-benar bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Walikota, sebab program ini sangat membantu kami,” ujar salah seorang pasien pengguna program UC ini sambil menegaskan bakal mendukung Walikota GSVL pada Pilwakot mendatang, karena hampir semua program kerjanya menyentuh kepentingan masyarakat.
Program UC ini terbilang layanan kesehatan gratis yang paling mudah syaratnya, yakni warga yang ingin berobat hanya dengan menunjukkan KTP dan KK kota Manado gratis disejumlah rumah sakit dikota Manado , sudah berhak mendapat layanan pengobatan secara cuma-cuma. (Gina)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

SPKLU Diresmikan, Ini Harapan Wali Kota Manado

Manado, BAROMETERSULUT – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Regional SULMAPANA di Kawasan Megamas Manado, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *