Pemkab Mitra Suntik 10 M Ke Bank Sulut

Pemkab Mitra Suntik 10 M Ke Bank Sulut

RATAHAN,BS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, dipastikan akan menyertakan modal ke PT Bank Sulut. Kepastian itu setelah rancangan peraturan daerah (Ranperda) penyertaan modal disepakati DPRD. Untuk tahap awal, Pemkab Minahasa Tenggara akan menyetorkan Rp10 miliar dari rencana Rp200 miliar. “Untuk yang Rp 10 miliar segera akan disetor pada 2015 ini,” kata Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap di Ratahan.
Dia menjelaskan, dengan adanya penyertaan modal ini, Minahasa Tenggara akan mendapatkan tambahan pendapatan yang terposting lewat lain-lain pendapatan yang sah dalam APBD. Tambahan pendapatan ini bakal diperoleh melalui deviden atau pembagian keuntungan dari PT Bank Sulut.
Selain akan mendapatkan deviden ujar Dia , Minahasa Tenggara otomatis menjadi pemegang saham di PT Bank Sulut. Dengan pemberian penyertaan modal ini Pemkab Minahasa Tenggara juga dapat meminta adanya pembenahan di Bank Sulut, terutama sistem manajemen dan administrasi. “Percuma saja kita berteriak selama ini karena berada di luar sistem. Dengan masuk menjadi pemegang saham, maka suara kita juga akan turut menjadi penentu,” tegasnya.(nando)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan